Tanaman

5 POHON FAVORIT PILIHAN

Pada sebuah lanskap taman sebenarnya tidak mengenal tren. Hanya saja, ada beberapa tanaman yang sering di pilih lanskaper untuk menghias taman. Berikut 5 tanaman yang umumnya ada pada sebuah taman:

1.Kamboja dan Kamboja Bali

Ada kamboja dan kamboja bali . Bedanya, kamboja bali punya warna yang beragam mulai dari merah, kuning, pink, dan tiga warna. Sedangakan kamboja, hanya punya satu warna yakni putih saja. Keduannya banyak digunakan untuk taman. Kamboja menjadi eksklusif karena untuk mendapatkan ukuran ynag besar sudah sulit, kamboja jenis ini lebih melihat pada bentuk batang yang artistik. Sedangkan kamboja bali, pada warna bunganya.

2. Melati Pohon dan Melati Tempel

Melati pohon dan melati tempel banyak digunakan untuk taman, baik tropis maupun minimalis. Keduanya punya bunga yang mirip, putih dan banyak. Perbedaannya hanya mahkotannya. Melati pohon punya bagian tengah berbentuk kerucut, sedangkan melati tempel berbentuk bulat. Melati pohon kerap disambung dengan pohon anting-anting sehingga bentuknya bagus. Tanaman ini banyak di gunakan karena bunganya semarak, cepat tumbuh dan ukurannya tidak begitu besar. Melati pohon bisa menjadi tanaman arsitektur yang menjadi pusat perhatian

3. Tabebuia

Saat bunganya penuh, tebebuia memesona banyak mata. Biasanya terjadi saat musim kemarau panjang, daunnya rontok yang tinggal hanya bunga. Saat tidak berbunga, daunnya rimbun dan tak banyak rontok. Ada beberapa warna yang ada, diantaranya kuning dan pink.

4. Pucuk Merah

Disukai karena cepat tumbuh sehingga rimbun, batangnya kuat dengan pucuknya yang merah, semakin sering di pangkas, semakin banyak pucuk baru. Yang menarik, tanaman ini bukan hanya bentuk cone, tetapi bisa menjadi ragam topiary (seni memangkas tanaman menjadi bentuk tertentu)

5. Ketapang Kencana

Pohon ini adalah salah satu jenis yang diminati belakangan ini, umunya sebagai focal point pada taman minimalis. Ketapang kencana punya batang yang ramping dengan percabangan horizontal. Tanaman ini bisa berdiri sendiri karena keindahannya. Lebih indah lagi untuk ketapang kencana variegate. Ketapang kencana bisa tumbuh bagus di tempat yang terkena sinar matahari langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *