Lain-lain

Tanaman Eksotis untuk Taman Kering

TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-1
TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-2
TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-2

Menciptakan nuansa taman kering yang ideal membutuhkan beberapa komponen yang selaras, terutama komponen dari elemen softscape (tanaman). Artikel ini akan membahas komponen softscape macam apa yang cocok untuk taman kering. Secara prinsip, tanaman untuk taman kering sangat mudah untuk beradaptasi, hal ini karena asal-musual tanaman ini mempunyai kondisi alam yang sama dengan di Indonesia.

TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-3
TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-3

Tanaman jenis ini juga memiliki kecepatan pengadaptasian tumbuh yang sangat cepat meskipun ditanam dibawah sinar matahari penuh serta memiliki tingkat toleran kekeringan tinggi. Anda bisa menggunakannya sebagai komponen taman kering ataupun konsep taman lainnya. Ini dikarenakan karakter tanaman tersebut telah masuk pada kriteria komponen softscape dengan kemampuan pengadaptasian tinggi. Tanaman bergenre daun ini juga bisa ditempatkan pada wadah pot dengan penggunaan media tanam yang porous.

TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-4
TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-4

Media yang tepat adalah yang bersifat porous atau dapat membuang air. Akar tanaman taman kering tidak bisa tergenang air, karena akar akan membusuk yang kemudian menyebabkan kematian pada tanaman. Permasalahan yang sering muncul adalah banyak yang membuat taman pada lahan perkerasan tanpa menghancurkan perkerasannya terlebih dahulu. Hal ini sangat berbahaya mengingat air yang turun dari hujan tidak dapat terserap dengan baik dan dapat membuat tanaman taman kering menjadi busuk akar.

TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-5
TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-5

Tanaman taman kering umumnya memiliki morfologi tumbuhan yang memungkinkan mereka untuk dapat menyimpan air. Hal tersebut membuat kita tidak memerlukan penyiraman rutin, cukup atau sampai dua kali seminggu. Beberapa tanaman memiliki lapisan lilin dalam daunnya sehingga tanaman ini dapat mengurangi penguapan dan tetap menjaga kandungan air dalam daunnya. Tetapi jangan salah, tanamn ini juga dapat bertahan di tempat yang teduh.

TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-6
TAMAN-KERING-OKE-GARDEN-6

Itulah beberapa karakteristik serta sekilas tips perawatan tanaman taman kering, menarik bukan? Kenapa harus menunggu waktu untuk mewujudkan taman kering versi mu? Kamu bisa mendapatkan taman cantik tanpa harus banyak mikir dan banyak buang waktu. Yuk bikin taman sekarang! [Anr/CC]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *