Berita

OKE Garden Launching Product Taman Pertama di Indonesia

Memiliki hunian asri merupakan mimpi bagi banyak orang, tetapi menentukan jasa desainer taman pastinya memerlukan biaya ekstra dan waktu pengerjaan yang tidak singkat.  Terutama jasa pembuatan taman umumnya masih berjalan secara konvensional. Ketika ingin membuat taman rumah, anda harus mencari tukang taman di jalan. Hal ini membuat kualitas layanan dan harga jasa belum bisa anda pastikan. OKE Garden, sebuah startup digital yang berbasis di Kota Depok menciptakan sebuah inovasi untuk memangkas waktu dengan menciptakan sebuah produk taman.

“Kami menyediakan berbagai desain taman siap bangun yang bisa disesuaikan dengan luasan dan bentuk lahan taman yang berbeda. Customer bisa mendapat desain taman beserta RAB yang telah disesuaikan melalui platform website”, ungkap Hadid Fathul Alam selaku CEO OKE Garden. Melalui desain dan RAB tersebut customer bisa mendapatkan kepastian layanan dengan transparansi harga, dengan begitu taman dapat langsung di bangun sesuai dengan desain dalam waktu yang cepat. Produk taman ini akan di launching pada Minggu ini (4/4) dan dapat dipesan untuk area Jabodetabek dan Kota Bandung.

Green Mate contohnya, seperti pada gambar yang dilampirkan diatas . Taman ini bernuansa Tropis Bali dengan memaksimalkan tanaman hias daun yang disusun rapat dan segar ala Bali. Green Mate cocok diletakkan pada lahan dengan penyinaran matahari penuh agar kamboja rajin berbunga. Sedangkan Minima Haven merupakan taman yang lebih cocok diletakkan pada area naungan, seperti taman indoor maupun lahan dibawah naungan pohon, Taman ini mengusung konsep minimalis dengan focal point pada tanaman pandan Bali yang Eksotis. Harga produk taman ini juga tergolong murah, mulai dari 3 jutaan.

Foto produk Minima Haven, Taman minimalis yang cocok area naungan

Tidak hanya dari sisi customer, dari sisi tukang taman dan penjual tanaman masih kesulitan dalam menjajakan jasa maupun produk tanaman hias mereka untuk bertemu pasar.  Untuk memecahkan masalah ini OKE Garden hadir sebagai platform yang mengajak tukang taman bertransformasi menggunakan teknologi. Sejalan dengan misi OKE Garden yakni memperbaiki ekosistem industri pertamanan di Indonesia melalui teknologi.

Startup ini berdiri sejak 2017 diinisiasi oleh Hadid Fathul Alam dengan merangkul beberapa mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Selama tiga tahun beroperasi, kini OKE Garden telah merangkul para petani tanaman hias dan juga tukang taman di Jabodetabek dan Bandung.

Kedepannya, OKE Garden berharap bisa membuka layanan di seluruh Indonesia dan dapat berkontribusi positif tidak terbatas pada isu industri pertamanan, namun juga ekonomi, edukasi serta dampak sosial lainnya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *