Review Taman

Review Taman Inklusi yang Ramah bagi Semua!

Ola, Garden People

Review Taman kembali lagi! Kali ini Minok masih akan ajak kalian berkeliling di taman Bandung. Tim Desainer Bandung berkesempatan untuk jalan-jalan ke ke salah satu taman tematik yakni Taman Inklusi. Taman ini bernama taman inklusi karena diharapkan seluruh pihak dapat menggunakan taman ini termasuk teman penyandang disabilitas. Tapi apakah realitanya benar demikian? Yuk kita bahas satu per satu!

Baca Juga: Review Taman Saparua, Destinasi Olahragamu!


Fasilitas yang Menarik Bagi Taman Inklusi

Kondisi Fasilitas Taman. Sumber: Dokumentasi Tim OKE Garden

Taman Inklusi sesuai namanya memiliki fungsi untuk memfasilitasi seluruh kalangan termasuk penyandang disabilitas. Tapi kira-kira kalau kondisi taman seperti foto di atas, menurut kalian gimana? Apakah memudahkan teman disabilitas untuk mengaksesnya?

Review Taman Inklusi by OKE Garden, Penambahan Fasilitas di Taman Inklusi
Penambahan guilding block dan area playground

Tim Desainer Bandung akhirnya memutuskan untuk menambah fasilitas berupa playground untuk tempat bermain anak dan guilding block. Taman tentunya jadi lebih menarik dan bisa digunakan oleh semua!

Perkerasan yang Inklusif dan Fungsional

Selain fasilitas yang menarik bagi pengunjung, Tim Desainer Bandung mencoba mendesain ulang daerah perkerasan Taman Inklusi. Nah, supaya area jalan lebih sesuai bagi para penyandang disabilitas Tim Desainer Bandung memperbaikinya dengan menambah tekstur di perkerasan dan membuat jalan tersebut rata. Ilustrasinya dapat kalian lihat di gambar bawah ini. Jadi lebih aman kan?

Review Taman Inklusi by OKE Garden, Perbaikan Jalur bagi Penyandang Disabilitas
Desain Area Kursi Roda Terbaru

Gimana review Taman Inklusi hari ini? Terus ikuti terus ulasan di @desaintaman dan juga sosial media OKE Garden lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *