Lain-lain

Sering Salah Tanam? Ini Rekomendasi 7 Tanaman Full Sun (Part 1)

Ola, Garden People!

Selama menemani kalian sejauh ini, Minok sering banget dapat pertanyaan seperti ini,

Min, kenapa ya aku baru beli tanaman A kemaren terus layu tuh?”

“Kira-kira tanaman yang cocok buat di daerah X yang kering gmn y”

“Kalau saya mau pake jenis ini di rumah saya yg panas apa cocok Minok?”

Buat menjawab rasa penasaran kalian, Minok kali ini bakal bawa konten rekomendasi tanaman yang hobi sunbathing. Tapi sebelum itu, kita kenalan dulu yuk dengan dua geng penyinaran OKE Garden, Sunny dan Shady. Supaya kamu bisa tahu lebih jauh kebutuhan penyiraman bagi tanaman kamu~ 

Kenalan dengan Sunny dan Shady

cek lebih lanjut di instagram @okegarden

Pernah lihat postingan di Instagram OKE Garden tentang dua tipe tempat menanam seperti di atas? Buat yang belum tahu, salah satu syarat tumbuh tanaman adalah penyinaran. Tapi, gak semua tanaman butuh kena sinar matahari full. Seperti kita yang punya kebutuhan berbeda setiap individunya, tanaman juga demikian. 

Ada dua jenis penyinaran by OKE Garden, Sunny dan Shady. Sunny berisikan geng tanaman yang suka dengan penyinaran full sedangkan Shady geng yang suka berteduh. Tanaman sendiri membutuhkan air, cahaya, suhu, dan mineral yang pas sesuai kebutuhannya agar dapat tumbuh optimal. Kalau penanaman tidak sesuai, banyak banget hal yang bisa terjadi seperti tumbuhan layu, daun menguning, bahkan terbakar. Nah, khusus kali ini Minok bakal tanaman yang masuk ke geng Sunny!🌞

Tanaman Full Sun

Rumput Gajah Mini

Andalannya taman rumah, rumput ini pasti familiar banget. Tekstur dan perawatan yang cenderung mudah membuat mereka jadi favorit. Fun fact, kamu bisa ketemu mereka di Series Green Mate by OKE Garden loh! 

Rumput Bermuda

Saudara rerumputan yang lebih terkenal sebagai rumput golf. Selain kuat kena paparan matahari secara langsung, mereka juga kuat tumbuh di daerah sering hujan loh! Tapi saat penanaman pastikan drainase baik agar tidak terjadi genangan ya.

Bugenvil

Lanjut ke tanaman bunga, Bugenvil atau Bunga Kertas termasuk si tahan banting. Berasal dari iklim kering, Ia justru akan berbunga tanpa penyiraman berlebihan dan penyinaran matahari full.

Soka Merah

Pas kecil siapa yang pernah hisap pangkal bunga tanaman ini hayoo? Si bunga merah ini cocok untuk taman minim perawatan, justru malah akan mekar di daerah terik.

Agave

Berasal dari Mexico, tanaman Agave cocok untuk daerah kering dan panas. Kalian tinggal memberi air seminggu sekali di puncak musim kemarau dan sebulan sekali di puncak musim penghujan, pokoknya anti rewel.

Lidah Mertua

Kalau tanaman ini Minok yakin kalian pasti kenal. Trend bercocok tanam selama pandemi membuat tanaman ini makin hits. Selain tahan paparan sinar matahari, Lidah Mertua cocok untuk serap polusi di sekitar rumahmu.

Bambu Kuning

Kalau yang ini, tanaman pagar atau pemisah yang cocok untuk menghias rumah kamu. Bambu kuning dapat tumbuh dengan baik pada area full penyinaran sedangkan untuk penyiramannya cukup 2 – 3 x seminggu.

Kamboja

Bunga yang sering dikaitkan dengan hal mistis ini memerlukan sinar matahari agar tumbuh dan berbunga dengan baik. Bahkan, mereka membutuhkan kurang lebih 6 jam cahaya matahari per harinya.


Bikin taman memang perlu banyak pertimbangan karena mereka juga makhluk hidup seperti kita, harus disayang agar bisa happy terus. Nah, biar gak pusing, takut salah tanam, dan gak ribet, kamu bisa pesan taman impianmu di OKE Garden, ada free konsultasi juga loh! Langsung hubungi disini dan ikuti terus sosial media kami. Cya!

One thought on “Sering Salah Tanam? Ini Rekomendasi 7 Tanaman Full Sun (Part 1)

  1. Elysa valentina berkata:

    Berarti sebagian besar tanaman hias masuk shady ya minok??
    Kalo uda terlanjur, maksudnya tanaman sunny salah tempat, jd ngambek gamau berbunga cuma memanjang aja, bisa balik ke jalan yg bener gak setelah ditaroh di full simat? Kebalikannya juga??
    Trimakasih minok,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *